Harga Baja Ringan Murah Berkualitas SNI Murah Terbaru 2023

Harga Baja Ringan - Baja ringan saat ini banyak digunakan untuk rangka atap bangunan pengganti kaso dan Reng kayu, rangka baja ringan ini sangat cocok untuk digunakan di wilayah Indonesia yang cenderung rawan terjadinya gempa.

Baja ringan di gunakan untuk kostruksi rangka atap bangunan seperti rumah, ruko, kanopi, teras, sekolahan, Gudang, perkantoran dan atap gedung lainnya

Harga Baja Ringan, Harga Atap Baja Ringan, Harga Rangka Atap Baja Ringan Per batang 2023

Baja Ringan adalah baja yang bersifat ringan dan tipis sehingga bahan material bangunan ini di sebut dengan istilah baja ringan, namun kekuatan baja ringan tidak kalah dengan baja konvensional.

Pada umumnya, bahan baku baja ringan adalah Baja G550. Baja G550 adalah baja mutu tinggi dengan standar high tensile strength 550 Mpa (5500 kg/cm2.

Kekuatan ini merupakan elemen dasar untuk kekuatan tarik baja ringan saat ini. Dengan kekuatan minimum G550.

baja ringan tersebut memiliki kekuatan leleh minimum 550 Mpa. Baja ringan biasanya diproduksi dengan profil C, namun ada juga profil L dan profil kotak seperti hollow untuk bahan plafon.

Kelebihan dan keuntungan menggunakan Rangka Atap Baja Ringan antara lain :

  • Bahan bangunan yang ringan sehingga tidak memberatkan struktur.
  • Tidak terkena serangan rayap dan tahan terhadap api.
  • Mutu materialnya tidak berubah-ubah, tidak melapuk karena usia lanjut.
  • Proses pemasanganya cepat dan rapih.
  • Tahan terhadap karat.
  • Penggunaaan untuk berbagai macam tipe genteng
Berikut ini kami sampaikan harga baja ringan dari jenis reng baja ringan, holo baja ringan dan kaso baja ringan di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya.

Daftar Harga Baja Ringan Per Batang Terbaru 2023

NoJenis Baja RinganPanjangHarga
1Kaso Baja Ringan 0.65 mm6 meterIDR 70.000 /btg
2Kaso Baja Ringan 0.70 mm6 meterIDR 75.000 /btg
3Kaso Baja Ringan 0.75 mm6 meterIDR 85.000 /btg
4Kaso Baja Ringan 1.00 mm6 meterIDR 110.000 /btg
5Reng Baja Ringan 0.40 mm6 meterIDR 35.000 /btg
6Reng Baja Ringan 0.45 mm6 meterIDR 40.000 /btg

Catatan : Harga Baja Ringan di atas adalah harga baja ringan standar dan merk biasa untuk harga merk baja ringan yang lainnya hubungi Kami.

Keterangan Harga :
  1. Harga Tersebut diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek
  2. Harga Sewaktu - waktu Bisa berubah sesuai Kondisi
  3. Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan
  4. Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek JIKA KUANTITAS BANYAK
  5. Pengiriman Bisa Keluar Daerah

Macam - Macam Jenis Baja Ringan

Jenis-jenis baja ringan yang saat ini bisa ditemukan di pasaran ada beberapa jenis yang dikelompokkan berdasarkan bahan pembuatnya. Jenis baja ringan yang dikelompokkan berdasarkan bahan pembuatnya ini nantinya juga akan mempengaruhi sifat dan harga baja ringan itu sendiri.

Masing-masing jenis dibuat dengan bahan yang berbeda yang juga mempengaruhi sifat dan harga baja ringan itu sendiri. Untuk lebih mengenal tentang jenis baja ringan berdasarkan bahan pembuatnya, berikut adalah daftarnya.

  • Baja Ringan Zincalume
Zincalume merupakan salah satu jenis baja lapis yang mana lapisannya terdiri dari logam campuran, yaitu 45% adalah seng dan 55% adalah alumunium. Pembuatan jenis baja ringan ini diproses dengan teknologi tinggi serta komposisi akurat yang menjadikannya baja ringan berkualitas terbaik. Jenis baja ringan ini memiliki sifat yang kuat layaknya baja pada umumnya, tahan terhadap suhu tinggi dan yang pastinya memiliki ketahanan terhadap korosi. Untuk soal harga, meskipun tergolong berkualitas baik, harga baja ringan jenis ini juga cukup terjangkau.

  • Baja Ringan Galvanis
Galvanis adalah jenis baja ringan yang sudah mengalami proses galvanisasi (pelapisan dengan seng). Jenis baja ringan ini mengalami proses finishing dengan coating yang terdiri dari 98% zinc (seng) sedangkan 2% lainnya adalah unsur alumunium. Zinc yang digunakan dalam coating baja ringan ini berfungsi untuk melindungi baja dari korosi. Sayangnya, meskipun sudah dilakukan pelapisan, dalam jangka waktu 1 tahun akan tetap timbul korosi. Namun karena warna karatnya putih, biasanya sering dianggap dan dianggap tidak berkarat. Harga baja ringan jenis galvanis ini lebih murah jika dibandingkan dengan baja ringan jenis sebelumnya.

  • Baja Ringan Galvalum
Jenis terakhir dari baja ringan berdasarkan bahan pembuatnya adalah galvalum. Jenis baja ringan ini berbeda dengan jenis galvanis yang bahan pelapisnya mayoritas terdiri dari unsur zinc (seng).

Untuk jenis baja ringan ini, bahan pelapisnya paling banyak terdiri dari unsur alumunium yaitu mencapai 55% bahan pelapis lainnya adalah unsur zinc yang terdiri dari 43,5% dan sisanya sebesar 1,5% adalah unsur pelapis lain seperti silicon.

Kombinasi dari dua bahan pelapis yang disebutkan tersebut membuat jenis baja ringan ini memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap korosi lebih tinggi hingga mencapai 4 kali lebih kuat.

Jenis Baja Ringan Berdasarkan Bentuknya

Berdasarkan bentuknya jenis baja ringan terdapat beberapa variasi diantarnya adalah bentuk provil kotak, dan profil huruf C dan berbentuk gelombang berikut ini adalah keterangannya seperti ini:
  • Kaso dan Reng Baja Ringan
Kaso Baja ringan dan reng baja ringan merupakan salah satu jenis rangka baja ringan yang digunakan sebagai pengganti kaso dan reng kayu profil dari baja ringan ini berbentuk huruf C
  • Hollow Baja Ringan
Hollow Baja ringan merupakan salah satu jenis material baja ringan yang digunakan untuk rangka plafon yang dahulu banyak digunakan menggunakan kayu dan hollow meni
  • Atap Baja ringan
Atap baja ringan merupakan salah satu jenis atap yang sekarang kita kenal dengan sebutan nama atap spandek atau seng galvalume, sebagai penngganti seng jenis biasa, kelebihan atap ini salah satu nya awet dan tidak mudah berkarat dan juga banyak pilihan warnanya.

Pilihan Merk Baja Ringan Terbaik di Indonesia


Semakin banyaknya produsen pembuat baja ringan membuat Anda tak perlu bingung dalam menentukan pilihan baja ringan berkualitas terbaik. karena Setiap produsen memiliki produk unggulannya masing-masing dengan kualitas dan harganya yang ditawarkan juga berbeda-beda, seperti beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Baja Ringan TASO
Pilihan merek baja ringan pertama yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda adalah merek TASO. Merek ini sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat dan juga banyak digunakan, terutama untuk bahan rangka atap. Baja ringan merek TASO ini banyak diminati karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi dan tentunya karena merek ini sudah mendapat sertifikat SNI sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

  • Baja Ringan Prima Truss
Pilihan merek baja ringan selanjutnya adalah Prima Truss yang diproduksi oleh Prima Inti Truss. Merek ini juga menjadi salah satu brand baja ringan yang banyak diminati.

Spesifikasinya yang mumpuni dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan membuat merk ini semakin banyak dicari. Kualitasnya ini terbukti dan teruji karena merek baja ringan satu ini juga sudah mengantongi sertifikat kualitas berstandar SNI.

  • Baja Ringan Kencana Truss
Selanjutnya adalah merek Kencana Truss yang juga memiliki peminat tersendiri di Indonesia. Semua produk baja ringan dari Kencana Truss ini terbuat dari bahan galvalum pilihan yang sudah terjamin kualitasnya. Hal tersebut bisa dilihat dari produk-produk baja ringan Kencana Truss yang sudah mengantongi standar ISO.

  • Baja Ringan Cilegon Steel
Merk baja ringan ini di Indonesia sudah bersertifikat dan memenuhi standar SNI, Cilegon Steel. Untuk kualitas dan harga baja ringan yang ditawarkan oleh Cilegon Steel ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Yang membuatnya menjadi brand favorit masyarakat adalah karena bervariasinya produk yang dihasilkan oleh brand ini. Dengan banyaknya variasi produk yang dibuat ini membuat konsumen tidak perlu lagi mencari merk lain untuk memenuhi kebutuhan materialnya.

Demikianlah kami sampaikan informasi terkait harga baja ringan per batang 2023, bagi anda yang sedang membangun dan membutuhkan baja ringan hubungi customer service Kami. Selain itu kami juga melayani jasa pemasangan baja ringan, baca selengkapnya disini : Harga Borongan Pasang Baja Ringan Terbaru 2023

Terima kasih telah berkunjung diwebsite kami semoga artikel kami bermanfaat dan mejadi solusi untuk pembangunan rangka atap bangunan anda.